Memiliki Golongan Darah O ? Ini Info Keren Buatmu...

Menurut penelitian, golongan darah O merupakan manusia yang ceria. Biasanya orang dengan tipe golongan ini memiliki berjuta keceriaan buat dirinya sendiri maupun untuk orang di sekitarnya. Tetapi, sebenarnya orang dengan tipe darah O memiliki misteri-misteri yang tidak bisa secara vulgar diceritakan kepada sembarang orang (Wow,,,, )... Benar nggak ya ?
Pintarnya, orang dengan tipe darah O sangat pandai menyimpan hal itu semua. Bahkan teman dekatnya sekalipun tidak mengerti apa yang ada pada dirinya. Karakter ini biasa dimiliki oleh O. Pahamilah mereka yang bergolongan darah O, sebelum mengusik hidup mereka yang unik. Hihi...
Ini merupakan hal-hal unik orang dengan tipe darah O :

  • Mereka tipe orang yang senang bersosialisasi dan berteman
Kebanyakan dari tipe O adalah orang yang mempunyai jiwa sosial yang sangat tinggi. Dia mampu ceria di depan semua orang dan bahkan mampu membuat tawa pada orang-orang di sekitarnya. Terutama pada teman dekatnya sendiri. Dia selalu berusaha menyenangkan teman-teman dekatnya tertawa dan tersenyum.
Tipe O mampu menghapus kesedihan orang lain dengan ribuan tingkah lelucon. Tapi, disisi lain ia tidak bisa menyelesaikan masalahnya sendiri. Itulah mengapa orang dengan tipe darah O lebih mudah mengeluh saat ia sendiri. Sejatinya ia butuh orang terdekatnya untuk bisa mengerti dan memahaminya, seperti yang dilakukan O kepada teman dekatnya agar teman dekatnya mampu tersenyum kembali.
Faktanya, kebanyakan orang dengan tipe O kehilangan itu semua. Itulah mengapa O selalu butuh teman dekat di segala sisi hidupnya. Karena ia merasa lemah dengan segala masalah yang ada pada dirinya saat ia sedang sendiri.

  • O adalah orang yang ekspresif. Menyenangkan adalah kepribadian yang lekat dengannya
Orang dengan tipe O punya banyak cara untuk mengekspresikan perasaannya. Ibaratnya, orang dengan tipe O punya prinsip "Ekspresikan ekspresi itu". Perhatikanlah, ia pasti lebih sering mengekspresikan perasaannya dengan berbagai cara. Pasangan dengan tipe O akan lebih sering mengkodekan suatu keadaan pada pasangannya. Dia harap pasangannya itu bisa peka dengan kode-kodenya tanpa harus mengungkapkan perasaannya.
Bukan hanya pada pasangan, pada orang lainpun biasanya demikian. Itu hanya untuk orang lain tahu apa yang dimaksudkan oleh O. Dan mereka bisa melakukan hal yang dimaksud itu kepada O. Itulah, mengapa tipe O lebih sering mengkode dan lebih sering puitis.
Kebanyakan orang memandang bahwa orang dengan tipe darah O  sering sekali mengalai galau. Padahal itu adalah salah satu carah dari O untuk mengekspresikan perasaan. Karena mengekspresikan perasaan melalui puisi itu bak seorang pujangga. Jangan salah, puitisnya tipe O itu romantis... (Hehe)...

  • Selayaknya seorang sahabat, O selalu ada ketika dibutuhkan
Beruntunglah mereka yang mempunyai pasangan hidup, sahabat  atau orang dekat dengan tipe darah O. Karena tipe darah O memiliki rasa kepedulian yang sangat tinggi kepadaa mereka yang dianggap oleh O memiliki arti bagi kehidupan si O. Sebegitu besarnya rasa peduli, kadang O rela meluangkan waktu mereka demi sebuah kebersamaan dan kebahagiaan teman atau pasangannya,
Tipe O kadang kala mampu meninggalkan kesibukannya untuk meluangakan waktu bersama orang-orang terkasihnya. Itulah sebabnya tipe O selalu siap sedia membantu teman atau pasangan hidupnya ketika mereka sangat membutuhkan pertolongan.

  • Mereka juga punya perasaan 'Nggak Enakan'. Apa-apa dipikir dan dilakukan demi menjaga perasaan orang lain
Tipe O selalu merasa tidak enak dengan perasaan orang lain. Entah canggung atau apa, ia kurang bisa mengungkapkan permintaan tolong kepada orang lain. Banyak pertimbangan bila ia meminta bantuan kepada orang lain.
Ia berpikir ribuan kali. Ia terlalu menjaga perasaan orang lain. Anggapan tipe O ini, ia takut bila ia meminta bantuan maka ia akan merepotkan dang mengganggu orang lain. Rasanya itu sulit sekali dibuang.

  • Meski tidak mudah marah, tipe darah O memiliki pribadi yang sangat tegas dan tidak suka dipermainkan
Hati-hati kalau menghadapi si O yang sedang marah. Emosi tipe O itu hanya sesaat, setelah itu si O akan tersenyum kembali. Tapi lain halnya jika O sudah memuncak marahnya. Biasanya tipe O butuh waktu untuk sendiri. Tapi, saat sendiri, rata-rata O merenung dan berpikir :
"Kenapa mesti aku marah ?"
Sejatinya, tipe O merasa bersalah sekali bila ia terpaksa marah dan emosi. Kadang emosinya ke siapa, pelampiasannya ke siapa. Orang terdekat O harus bersiap dan bersabar menghadapi sifat tipe O yang bisa setiap saat meluapkan emosinya.
Rasa bersalahnya tipe O, kadang membuat tipe O berpikir keras hingga tujuh turunan (lebay... haha). Soalnya ia bingung bagaimana cara meminta maaf. Alhasil tipe O ini hanya diam ketika emosi sudah mereda ketika bertemu dengan orang yang menjadi pelampiasannya. Tipe O kadang hanya bisa meminta maaf lewat tulisan atau bahkan hanya dalam hati. Karena ia tidak mampu mengungkapkan lewat lisan.

Apakah golongan darahmu bertipe O ? Atau bahkan orang tua, pasangan or temanmu ? Jadi bijak-bijak ya.... :)
Ahmad Istakim

Alumni dari jurusan Manajemen Informatika di Universitas Sains Al-Qur'an (UNSIQ ) Wonosobo. Tertarik dalam bidang pendidikan, teknologi komputasi dan disiplin ilmu keislaman ( Tafsir, Hadits, Arudl, Nahwu-Sharaf, Fiqh maupun Aqidah ) - https://s.id/blog-islamQ. Pernah juga mengenyam pendidikan di beberapa pesantren yang ada di Kab. Wonosobo dan Kab. Purworejo

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama