Tips Mudah Belajar Bahasa Inggris, Lakukan Tips Berikut!!!

Hasil gambar untuk bahasa inggris 
Selain menjadi idaman banyak orang, belajar Bahasa Inggris memang sudah menjadi suatu kebutuhan di era globalisasi (selain Bahasa Arab) yang modern ini. Bayangkan saja, dengan menguasai bahasa internasional ini, kita bisa dengan mudah berkomunikasi dengan mudah bersama orang asing saat sedang traveling, sekolah atau bahkan bekerja di luar negri.
Kebanyakan orang mengatakan bahwa Bahasa Inggris itu sulit. Bagi saya si tidak begitu sulit, hanya saja kebanyakan orang kekurangan kosa-kata yang diketahuinya, jadi mereka langsung berspekulasi bahwa Bahasa Inggris itu sulit. Berikut adalah tips yang dapat digunakan untuk sarana belajar bahasa asing (khususnya Inggris) agar lebih mudah.

1. Jangan malu beri Respons in English
Saat kita kaget, bingung, sedih maupun senang kita bisa menggunakan kata-kata seperti "OMG!", "Gosh!", "Are you sure?". Selain akan mendorong kita untuk lebih banyak lagi berbicara dalam Bahasa Inggris, tingkat kepercayaan diri kita akan semakin meningkat tanpa kita sadari. Makanya, kita tidak perlu malu and just be confidence!!!

2. Baca buku Bahasa Inggris
Apa yang bisa dilakukan rasa PD kita kalau mulut kita tidak tahu satu kata dalam Bahasa Inggris ? Oleh karena itu, perhatikan kemampuan vocabulary kita dengan membaca buku-buku berbahasa Inggris yang seru dan sesuai dengan selera kita. Saat membaca, kita bisa tandai kata-kata yang tidak kita mengerti dan tulis terjemahannya.

3.Tonton film Hollywood tanpa subtitle
Memperhatikan pengucapan tiap kata dalam bahasa Inggris itu penting lho guys!  Sebagai contoh : Beach dan B*tch. Bahaya sekali kalau salah dalam pengucapannya,  dengan menontoh film-film berbahasa Inggris kita jadi akan tahu cara pengucapannya yang benar. Putar filmnya, bisa juga gunakan subtitle yang bahasa Inggris jangan dengan yang Indonesia dan perhatikan cara pengucapan tiap-tiap katanya.

4. Banyak bicara dalam Bahasa Inggris
Apa gunanya kita paham suatu teori tetapi tidak tahu cara mempraktekkannya ? Ini sangat berlaku saat kita belajar Bahasa Inggris. Untuk itu, kita latih lidah dengan dan cermati speaking serta skill kita dengan masuk ke club bahasa Inggris, cari teman asing atau seringlah berbicara dalam bahasa Inggris ketika sedang bercakap-cakap. Atau kita bisa menjadi temang asing lewat media sosial, keren kan ? hehe

Itu merupakan beberapa tips yang dapat kita gunakan agar lancar dalam berbahasa Inggris. Selain menambah skill dalam bahasa kita juga tampak keren. Buat kamu yang mau belajar Bahasa Inggris, jangan ragu, ayo belajar! agar tampak keren dan cool... hehe

Ahmad Istakim

Alumni dari jurusan Manajemen Informatika di Universitas Sains Al-Qur'an (UNSIQ ) Wonosobo. Tertarik dalam bidang pendidikan, teknologi komputasi dan disiplin ilmu keislaman ( Tafsir, Hadits, Arudl, Nahwu-Sharaf, Fiqh maupun Aqidah ) - https://s.id/blog-islamQ. Pernah juga mengenyam pendidikan di beberapa pesantren yang ada di Kab. Wonosobo dan Kab. Purworejo

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama