Kemampuan - Kemampuan Orang Introvert

Setiap orang memiliki kemampuan masing-masing, tak peduli seperti apa kepribadian mereka. Termasuk orang-orang introvert yang menyimpan kemampuan tersembunyi dalam diri mereka. Orang introvert memang tidak menyukai pamer dengan kemampuan yang mereka miliki, jadi tidak sembarang orang tahu akan kemampuan orang introvert. Tetapi, bila kita mengenal lebih dekat dengan orang-orang introvert kita akan tahu kemampuan-kemampuan spesial mereka.
Dilansir dari okezone.com, ulasan tentang kemampuan-kemampuan spesial mereka akan saya paparkan seperti berikut :
  • Pemecah Masalah
Jika anda mempunyai suatu masalah yang rumit orang yang tepat membantu anda adalah orang-orang introvert, bahkan dalam urusan masalah dengan pasangan, orang-orang introvert adalah ahlinya. Selain itu, orang introvert juga cenderung pandai memecahkan masalah yang berkaitan dengan data.
  • Menyiapkan Sesuatu Dengan Baik
Orang introvert tidak melakukan sesuatu dengan sembarangan dan spontan. Mereka adalah orang yang akan menyiapkan segala sesuatu dengan baik sebelum melakukan suatu hal. Karena persiapan yang baik tentu saja akan menambah rasa percaya diri. Selain itu, persiapan yang baik juga membantunya lebih mudah menjalani sesuatu tanpa harus terburu-buru.
  • Penulis Yang Baik
Orang-orang introvert juga merupakan para penulis yang baik dan super. Mereka seakan menulis tanpa memikirkan terlebih dahulu, karena pemikiran itu akan muncul sejalan dengan jari-jarinya menulis diatas kertas. Tulisan yang mereka hasilkan pun tidak setengah-setengah. Tapi benar-benar lengkap.
  • Pemikir Yang Kreatif
Riset yang dilakukan psikolog Mihaly Csikszentmihalyi dan Gregory Feist menemukan bahwa orang-orang kreatif di berbagai bidang dikuasai oleh orang-orang introvert. Mereka juga merupakan orang yang bertanggung jawab dan rekan kerja yang baik. Mereka akan berpikir jenius ketika berada di tempat yang sunyi.

Nah, itu merupakan beberapa penjabaran tentang orang-orang introvert guys. Gimana, apakah salah satu teman kita ada yang introver, lebih baik jangan di sia-siakan yang guys, eman-eman loh....
Ahmad Istakim

Alumni dari jurusan Manajemen Informatika di Universitas Sains Al-Qur'an (UNSIQ ) Wonosobo. Tertarik dalam bidang pendidikan, teknologi komputasi dan disiplin ilmu keislaman ( Tafsir, Hadits, Arudl, Nahwu-Sharaf, Fiqh maupun Aqidah ) - https://s.id/blog-islamQ. Pernah juga mengenyam pendidikan di beberapa pesantren yang ada di Kab. Wonosobo dan Kab. Purworejo

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama