Ingin Sukses ? Hindari Kebiasaan-Kebiasaan Ini

Sukses merupakan suatu tujuan yang hampir semua orang menginginkannya, impian ataupun cita-cita hidup dimana seseorang berhasil mewujudkannya. Untuk meraih suatu kesuksesan tidaklah semudah seperti membalikkan telapak tangan. 
Untuk itu tidaklah mejadi suatu yang mengherankan apabila banyak orang yang berlomba-lomba mengejar suatu kesuksesan dalam perjalanan hidupnya. Namun, banyak orang-orang yang masih bingung bagaimana cara untuk meraih suatu kesuksesan. Sukses memang tidak datang secara instan. Untuk meraihnya membutuhkan proses panjang. Selain membutuhkan usaha yang keras dan juga tekad yang kuat untuk menggapai suatu kesuksesan, kita juga membutuhkan hal lain untuk membantu kita melaju meraih sukses.
Orang yang sukses pasti pernah mendapati kegagalan berkali-kali. Sebab dengan kegagalan itu seseorang akan belajar menangani suatu permasalahan. Maka dari itu, untuk meraih kesuksesan kita harus menghindari kebiasaan-kebiasaan yang bisa menghalangi kesuksesan datang. Berikut merupakan penjelasan kebiasaan-kebiasaan yang patut untuk kita hindari :

  • Menunda suatu pekerjaan
Orang sukses harus selalu sigap dalam menghadapi pekerjaan, bukan menunda suatu pekerjaan. Menunda pekerjaan merupakan hal yang mudah untuk menjadi penghalang dalam usaha meraih kesuksesan.

Memang setelah menunda suatu pekerjaan, kita akan merasa lebih lega. Namun apa yang terjadi setelah menunda pekerjaan dalam jangka panjang ? Pekerjaan kita akan menumpuk dalam satu waktu yang nantinya bila dikerjaan akan mendapatkan hasil yang tidak maksimal.

  • Tidak tepat waktu
Waktu sangatlah penting karena tidak akan terulang untuk kedua kalinya atau berputar kembali. Ada beberapa alasan mengapa kita harus tepat waktu dan itu sangatlah penting. Salah satu jika dalam suatu perjanjian kita bisa datang dengan tepat waktu maka dengan ini kita sudah bisa menghargai sekaligus menghormati waktu orang lain. Untuk itu berhentilah membuang-buang waktu karena akan merugikan diri sendiri dan orang lain.


  • Malas bangun pagi
Kita yang ingin sukses, cobalah hindari rasa malas untuk bangun pagi. Sebenarnya banyak sekali hal bermanfaat yang bisa didapatkan dari bangun pagi, antara lain : (a) Waktu yang lebih banyak dengan keluarga. (b) Olahraga. (c) Menyiapkan keperluan sebelum beraktifitas dan lain sebagainya.


  • Sulit menerima kritik
Menjadi orang sukses memanglah tidak muah. Terlebih ketika tidak semua hal yang dilakukan akan mendapatkan pujian, namun terkadang yang diterima adalah kritikan. Memang sejujurnya, menerima sebuah pujian itu lebih mudah daripada menerima suatu kritikan, apalagi kritikan itu sangat dalam dan membekas di hati.

Jika kita merupakan tipikal orang yang sulit menerima kritik dari orang lain, itu akan membuat kesulitan dalam melangkah ke depan. Maka, jadikanlah sebuah kritik menjadi cara yang paling efektif untuk membuat kita berkembang.

  • Banyak mengeluh
Menjalani kehidupan memang tidak mudah terlebih untuk menggapai kesuksesan. Namun, untuk mendapatkan kesuksesan pasti selalu ada halangan yang dapat menghambat kita untuk mendapatkannya. Dan tidak jarang, ada saja yang mengeluh ketika menghadapi masalah. Mengeluh merupakan bukan jalan yang terbaik kita harus bisa menghadapi masalah dengan cara mencari jalan keluar  yang dapat membuat jalan pikiran menjadi lebih dewasa dan berpikir ke depan.

Itu merupakan beberapa hal yang sebaiknya kita hindari untuk meraih suatu kesuksesan di masa mendatang. Jika kita terlanjur sudah melakukan itu semua, lebih baik kita kurangi satu per satu, jangan langsung membabat habis kebiasaan itu. Karena jika badan kita tidak siap menerima perubahan secara mendadak itu malah akan membuat akhir yang tidak baik.

Selamat menjalani perubahan hidup guys!!! 
- Good Luck -
Ahmad Istakim

Alumni dari jurusan Manajemen Informatika di Universitas Sains Al-Qur'an (UNSIQ ) Wonosobo. Tertarik dalam bidang pendidikan, teknologi komputasi dan disiplin ilmu keislaman ( Tafsir, Hadits, Arudl, Nahwu-Sharaf, Fiqh maupun Aqidah ) - https://s.id/blog-islamQ. Pernah juga mengenyam pendidikan di beberapa pesantren yang ada di Kab. Wonosobo dan Kab. Purworejo

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama