Mengenal Property Padding


Selamat siang guys! Lama tidak posting, kali ini saya ingin meneruskan tutorial pengenalan tentang css yang memang sangat dibutuhkan dalam dunia web-programming. OK, langsung saja yah...
Property Padding merupakan property dalam css yang digunakan untuk mengatur ruang antara elemen dan konten dalam website / situs web. Berikut ini property2nya :
  • Padding
Property ini untuk mengatur ruang elemen dengan konten secara global. Perintahnya menggunakan cara berikut Selector{padding: 7px} value lain bisa ukuran ...px, ...em atau dengan presentase contohnya 10%.
  • Padding Top
Property ini untuk mengatur ruang elemen dengan top dengan konten. Perintahnya menggunakan cara berikut Selector{padding-top: 7px} value lain bisa ukuran ...px, ...em atau dengan presentase contohnya 10%.
  • Padding Left
Property ini untuk mengatur ruang elemen dengan left dengan konten. Perintahnya menggunakan cara berikut Selector{padding-left: 7px} value lain bisa ukuran ...px, ...em atau dengan presentase contohnya 10%.
  • Padding Right
Property ini untuk mengatur ruang elemen dengan right dengan konten. Perintahnya menggunakan cara berikut Selector{padding-right: 7px} value lain bisa ukuran ...px, ...em atau dengan presentase contohnya 10%.
  • Padding Bottom
Property ini untuk mengatur ruang elemen dengan bottom dengan konten. Perintahnya menggunakan cara berikut Selector{padding-bottom: 7px} value lain bisa ukuran ...px, ...em atau dengan presentase contohnya 10%.

Hehe... itu mas / mbak bro, isi dari property padding dalam css, untuk mengasah kemahiran dan pemahaman, banyak-banyaklah latihan mandiri OKE....

Selamat Berjuang dan Belajar!!!
Ahmad Istakim

Alumni dari jurusan Manajemen Informatika di Universitas Sains Al-Qur'an (UNSIQ ) Wonosobo. Tertarik dalam bidang pendidikan, teknologi komputasi dan disiplin ilmu keislaman ( Tafsir, Hadits, Arudl, Nahwu-Sharaf, Fiqh maupun Aqidah ) - https://s.id/blog-islamQ. Pernah juga mengenyam pendidikan di beberapa pesantren yang ada di Kab. Wonosobo dan Kab. Purworejo

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama